Minggu, 04 Mei 2014

Organisasi Telecomix

Telecomix adalah sekelompok desentralisasi aktivis bersih , berkomitmen untuk kebebasan berekspresi . Telecomix adalah nama yang digunakan oleh kedua WeRebuild dan Telecomix. WeRebuild adalah sebuah proyek kolaboratif yang digunakan untuk mengusulkan dan membahas undang-undang serta untuk mengumpulkan informasi tentang politik dan politisi. The Telecomix adalah badan operasi yang menjalankan skema dan proposal yang diajukan oleh WeRebuild. Pada tanggal 15 September 2011, Telecomix dialihkan semua koneksi ke web Suriah, dan diarahkan internauts ke sebuah halaman dengan instruksi untuk memotong sensor.

Selain itu, "Telecomix beredar cara menggunakan sambungan telepon rumah untuk menghindari penyumbatan keadaan jaringan broadband"  selama Revolusi Mesir dari 2011 . intervensi terbaru mereka adalah rilis besar Blue Coat file log pengawasan, diduga mengungkapkan intersepsi besar di Suriah , yang dianalisis dan dipublikasikan dari "telecommunist klaster" dari Telecomix.  Kebocoran sebelumnya telah dikritik karena mungkin mengungkapkan informasi terlalu banyak sensitif tentang pengguna Suriah oleh peneliti keamanan dan hacker Jacob Appelbaum .

Sejarah
Salah satu Telecomix server pertama, membangun infrastruktur kriptografi mereka. Ini SPARC mesin berlari Debian Lenny, sebelum pensiun.
Telecomix diciptakan pada April 18, 2009, sebagai saran mengikuti seminar tentang pengawasan, perubahan legislatif yang mengatur Pertahanan Nasional Radio Pendirian (FRA), dan hukum lain diproses di Parlemen Eropa pada saat itu. [7] Para penonton diminta untuk membantu menghentikan undang-undang pengawasan yang hendak disahkan di Parlemen Eropa. Malam setelah seminar bifurkasi spontan dimulai dan seseorang melemparkan sebuah cipher. Saat itu Telecomix lahir.

Selama bulan-bulan pertama keberadaannya Telecomix ', fokus sebagian besar pada Paket Telecoms , yang Data Retensi Directive dan hukum yang mengatur FRA . Pekerjaan terdiri dari mengumpulkan informasi tentang hukum dan proses politik yang terlibat, percakapan publik dengan legislator dan proyek seni.

Sebagai Telecomix tumbuh lebih besar, definisi dan batas-batas cluster menjadi lebih terdefinisi. Menurut salah satu wawancara, seorang aktivis menggambarkannya sebagai "sebuah sekelompok pernah berkembang teman-teman yang melakukan hal-hal bersama-sama" yang terdiri dari "[...] sekitar 20 anggota yang sangat aktif, 50 aktif dan sekitar 300 total termasuk pengintip".

Origins
Telecomix memiliki akar mereka dalam aktivis heterogen dan adegan hacker. Banyak anggota pendiri telah mengikuti dan berpartisipasi di dalam dan sekitar Piratbyrån dan The Pirate Bay . Ada keanggotaan tumpang tindih dengan The Julia Grup dan La Quadrature du Net , serta dengan hackerspace Forskningsavdelningen di Malmö . Sebagai Telecomix memiliki konsep yang sangat samar-samar menjadi "anggota" kelompok (satu-satunya ritual formal untuk memasuki IRC chat mereka), itu adalah namun sulit untuk menilai dengan pasti apa asal-usul mereka.

Menurut Marcin Kaminski de , yang memberikan salah satu wawancara awal pada proyek Telecomix pertama (yang digunakan untuk berada di bawah telekompaketet.se domain, sekarang dengan pemilik situs baru yang tidak terkait), dia menunjuk ke garis warisan dari Piratbyrån melalui sisi tiba-tiba -proyek yang disebut Tapirbyrån ("Biro Tapir ", yang merupakan anagram dari Pirate kata dalam bahasa Swedia), yang kemudian menyebabkan pembentukan Telecomix. Terlepas dari pernyataan ini dengan de Kaminski, tidak ada catatan tertulis diketahui dari cerita ini, dan tidak ada anggota Tapirbyrån belum membenarkan atau membantah hal itu.

Sebagai Telecomix didirikan, pekerjaan awal terdiri dari politik parlemen menarik, untuk melayani sebagai antarmuka antara masyarakat adat yang bersangkutan dan politisi. Sebagai pekerjaan secara bertahap pindah ke intervensi langsung dan operasi penyelamatan, cluster pindah ke retorika secara bertahap lebih militeristik, dengan pengaruh berat dari tahun 1990-an gaya crypto-anarkisme .

Namun, selama tahun 2011 beberapa aktivis Telecomix telah memberikan wawancara dan berbicara di berbagai konferensi teknologi yang berhubungan dengan nama asli mereka. Hal ini kontras dengan praktek sebelumnya menghindari nama asli dan individual mendukung penggunaan Telecomix sebagai nama samaran kolektif.

Rasmus Fleischer berpendapat bahwa pembentukan Telecomix menandai akhir dari era panjang bajak laut retorika, dan bukannya mengalihkan perhatian ke hacktivist pendekatan politik.  Selain itu Christopher Kullenberg menjelaskan bagaimana "Telecomix News Agency" dibentuk sebagai konsekuensi dari dekat persahabatan online dan offline sehubungan dengan uji coba melawan The Pirate Bay dalam manifestonya Det Nätpolitiska Manifestet.

Dalam buku Svenska Hackare ("Swedish Hacker"), dua jurnalis teknologi, Daniel Goldberg dan Linus Larsson, menjelaskan bagaimana WeRebuild (nama proyek digunakan oleh Telecomix) muncul di seminar tentang netralitas bersih yang dimiliki oleh Pemerintah Swedia pada tahun 2009, untuk mempengaruhi pelaksanaan Paket Telecoms .


Proyek dan operasi
Streisand
Sebuah proyek yang dibuat dan diselenggarakan oleh Telecomix adalah proyek Streisand, dinamai efek Streisand . Tujuannya adalah untuk mencerminkan jenis konten tertentu yang akan diblokir atau disensor.

WeRebuild
WeRebuild adalah desentralisasi wiki halaman yang berisi informasi Telecomix dan proyek.

Operasi Mesir
Selama pemadaman internet pada awal tahun 2011, Telecomix merilis sebuah video [21] menyatakan bahwa mereka akan meluncurkan serangkaian upaya memulihkan konektivitas internet melalui modem tua, faks dan rerouting lalu lintas.

Operasi Suriah
Serupa dalam pendekatan untuk operasi Mesir, Telecomix saat ini campur tangan dalam jaringan Suriah. Acara yang paling terkenal adalah ketika Telecomix merilis file log dari peralatan pengawasan  Blue Coat Systems. Blue Coat Systems akhirnya terpaksa mengakui  bahwa perangkat mereka digunakan di Suriah, meskipun mereka belum langsung dijual ke negara itu.

search.telecomix.org
Telecomix host layanan pencarian berdasarkan Berusaha , yang berbasis P2P search engine open-source dengan penekanan pada privasi pengguna. Berusaha menerapkan desentralisasi peer-to-peer arsitektur: install Seeks pada mesin Anda, Server atau laptop, dan secara otomatis mulai berbagi hasil. Sementara pengguna berbagi query melalui jaringan Peer-to-Peer, Berusaha melindungi privasi Anda dengan mengirimkan permintaan fragmen dienkripsi dengan rekan-rekan. Skema ini membuat sulit bagi rekan-rekan lainnya untuk merancang permintaan awal Anda.

Blackthrow
Telecomix anggota sering bereksperimen dengan teknologi enkripsi ortodoks. Salah satu proyek tersebut adalah "Blackthrow" konsep komputer (berbagi beberapa etimologi dengan kata Hitam fax ), digambarkan sebagai:

"Sebuah blackthrow adalah sebuah komputer kecil yang bisa disembunyikan di dalam instansi atau perusahaan pemerintah. Terhubung ke Tor atau I2P jaringan dan menerbitkan nya SSH server sebagai layanan tersembunyi di salah satu jaringan ini. The TCMB agen lapangan kemudian dapat terhubung ke blackthrow yang anonim dan remote control untuk memberikan semua jenis paket untuk setiap lokasi di Internets, bahwa organisasi host dapat terhubung ke. "



Karena legalitas dipertanyakan komputer Blackthrow, Telecomix mempertahankan ada catatan perangkat tersebut menjadi hidup dan berjalan.

Simbolisme
Logotype
The Telecomix logotype berisi berbagai simbol. Asal-usul tetap tidak jelas, tapi satu interpretasi umum adalah bahwa piramida di tengah adalah simbol kopimi filsafat, sebuah proyek awalnya dimulai oleh Piratbyrån . Selain itu, panah petir tampaknya berasal dari logo dari Televerket (Swedia) , monopoli telekomunikasi lama Swedia. Bintang adalah simbol dari telecommunism , dan Omega tanda adalah simbol perlawanan, seperti dalam hukum Ohm . Ini interpretasi simbol kadang-kadang disebut sebagai Gothenburg interpretasi, karena banyak anggota pendiri berasal dari kota ini.  Yang lain, bagaimanapun, terkait simbol dalam logotype dengan masyarakat rahasia, karena beberapa dari mereka yang terkait dengan Illuminati dan freemasonry .

Dalam sebuah artikel dalam bahasa Prancis Magazine Lesinrocks,  Fabrice Epelboin berpendapat bahwa piramida di logo Telecomix melambangkan kekuatan, dan bahwa "itu berbatasan dengan sekelompok elemen - Omega, petir, bintang - tantangan ke depan". Dalam artikel yang sama Fabrice d'Almeida, sejarawan gambar propaganda menggambarkan logo sebagai "memberikan kesan sebuah mesin besar yang mampu melepaskan energi yang besar".

Ubur-ubur
Telecomix sering menyebut konsep kelautan ketika menggambarkan struktur mereka secara keseluruhan. Mereka menyatakan bahwa " siphonophoric organisme transmisi genom melalui meme dan imitasi daripada melalui aturan dan peraturan ".

Ubur-ubur merupakan bagian penting dari simbolisme Telecomix, beredar baik sebagai meme dan sebagai konsep organisasi membimbing peserta dalam mengembangkan organisasi. Pada bulan Juni 2009 sebuah posting blog pada "ubur-ubur memetika" telah diposting di sebuah blog Telecomix berafiliasi, bisa dibilang memicu minat yang besar dalam Telecomix untuk implikasi filosofis dari desentralisasi self-organisasi .

Datalove
Gagasan "datalove" muncul untuk pertama kalinya dalam salah satu dari beberapa manifesto yang ditulis oleh Telecomix, untuk "menginspirasi tubuh-politik menjelma kreatif melalui totemized teleportasi-aliran datalove".  Konsep datalove telah motif utama untuk proyek-proyek menelurkan beberapa, seperti Telecomix datalove.me -Site dengan interaktif Datalove-pengalaman atau situs Datalove.me .

Crypto-anarkisme
Telecomix berkontribusi pada tema umum Crypto-anarkisme . Proyek mereka Cryptoanarchy.org bertujuan mempromosikan penelitian dan keamanan kriptografi teknologi.

Cameron

Telecomix mempertahankan MegaHAL bot pidato bernama Cameron. Menurut salah satu anggota itu adalah "representasi komputer yang dihasilkan dari kita semua".  Cameron telah menjadi simbol inti untuk Telecomix, dan fungsi nya dalam mengatur tindakan para aktivis, tetap tidak jelas.

0 komentar:

Posting Komentar